Kamis, 23 April 2015

Muqaddimah

Alhamdulillah atas desak beberapa sahabat, teman, dan rekan sejawat akhirnya penulis bisa meluangkan waktu untuk membuat blog ini. Blog ini dibuat demi memenuhi tuntutan untuk menjawab segala pertanyaan yang masuk kepada penulis,

Kenapa penulis beri judul blog ini At Tamkin Fil Islam, At Tamkin klo menurut bahasa arab merupakan bentuk kalimat masdar (jadian) dari bentuk makkana yumakkinu tamkiinan yang mempunyai arti meneguhkan posisi kejayaan, yang menekankan kepada kekuasaan dan kedudukan dalam surat Al Kahfi (18) ayat 84 :
Allah Subhanahu Wa ta'ala berfirman :

نَّا مَكَّنَّا لَهُ فِي الْأَرْضِ وَآتَيْنَاهُ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ سَبَبًا
yang artinya :
Sesungguhnya kami telah memberi kekuasan kepadanya di (muka) bumi, dan kami telah memberikan kepadanya jalan (untuk mencapai) segala sesuatu.

sebenarnya banyak sekali ulama yang menjabarkan kalimat At - Tamkin, penulis sendiri terinsipirasi setelah membaca "Fikih At Tamkin" karya Prof. Dr Muhammad Ash-Shalabi. lalu apa hubungannya dengan blog ini???

Sesuai dengan judul At Tamkin Fil Islam yaitu meraih sebuah kejayaan atau kekuasaan dalam Islam, berusaha memposting sesuai dengan Sunnah Rosulullah Shalallahu Alaihi Wassalam. sehingga baik penulis maupun pembaca blog ini bisa memperbaiki Akhlaq sesuai dengan Akhlaq seorang muslim. karena tidaklah mungkin kejayaan akan direngkuh kalau Akhlaqnya tidak baik.

Akhlaq yang baik pasti berlandaskan Ibadah yang baik, Ibadah yang baik pasti berlandaskan Aqidah yang baik. Yaitu Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah. sehingga Islam akan berjaya, Sesuai dengan hadist Rosulullah

َاْلإِسْلاَمُ يَعْلُوْ وَلاَ يُعْلَى.

"Islam itu tinggi dan ketinggiannya tidak ada yang menyamainya"(HR. Ad Daruquthi (III/181 no 3564), tahqiq syaikh Adil Ahmad Abdul Maujud dan Syaikh Ali Mu'Awwadh, Darul Ma'rifah, th.1422) dari Sahabat Aidh bin Amr Al Muzany Radiyallahu anhu. dan di shahihkan oleh Syaikh Albani Rahimahullah lihat Irwaa-ul Ghalil (V/106 no 1268)

Dengan dasar itu maka, mari kita sama-sama memperbaiki Aqidah jangan dikotori oleh perbuatan Syirik, Khurafat, Riya, Ujub, serta Bid'ah yaitu ibadah yang tidak pernah dicontohkan oleh Rosulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.

Akhirul kalam, penulis adalah seorang manusia biasa yang tidak pernah luput dari salah dan khilaf, sesuai dengan Hadist Rosulullah bahwa manusia itu tidak pernah luput dari salah dan dosa. maka penulis menghimbau agar setiap teguran dan masukan diberikan dengan cara serta kalimat yang baik. jika pembaca tidak berkenan atau menginginkan diskusi lebih lanjut tentang tulisan dari penulis silahkan kirim via e-mail. sesuai Slogan bahwa blog ini yaitu Lillah (Karena Allah), Billah (Dengan Pertolongan Allah), Serta Fillah (Diatas Syariat Allah) maka penulis memulai blog ini.


Bekasi, 23 April 2015 Pukul 16:35 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar